Pages

Selamat Datang Di Blog We Are Separo!

Jumat, 13 Desember 2013

Curug Cipendok Ajibarang

Banyumas, Air Terjun Curug Cipendog: Wisata Alam Curug Cipendok Banyumas     
       Curug Cipendok adalah air terjun dengan ketinggian 92 meter yang terletak di lereng Gunung Slamet. Curug Cipendok mempunyai daya tarik tersendiri, karena lingkungan masih betul-betul alami. Kesunyian juga masih sangat terasa, sebab belum banyak pelancong yang datang menikmati keindahan alamnya. Hawa di sekitarnya sejuk dan sepanjang jalan menuju ke sana terdapat area perkebunan. Di sekitar wilayahnya terdapat bumi perkemahan dan sebuah telaga yang bernama Telaga Pucung.
      Curug Cipendok terletak di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. Lokasi air terjun ini cukup mudah untuk dicapai. Jalan menuju lokasi sudah diaspal semua, banyak warung yang menjajakan Mendoan, susu murni yang bisa ditemukan di warung-warung rumah penduduk. Perkebunan tomat, cabai dan seledri cukup menarik dinimati dalam perjalanan menuju lokasi. Belum lagi sungai-sungai kecil denga air jernih mengalir, bisa mengundang untuk turun sejenak merasakan sejuk dan jernihnya air pegunungan.
     Fasilitas yang ada di Curug Cipendok yaitu cottage, outbond, jogging track, jungle tracking, bumi perkemahan. Selain itu juga terdapat Telaga Pucung yaitu sumber mata air Pucung yang berada di Kampung Panginyongan. Untuk tempat beristirahat, terdapat beberapa pilihan hotel di Purwokerto yang layak anda coba seperti Aston Imperium Purwokerto Hotel di Jl Overste Isdiman No 33, Purwokerto.

 Sumber : http://kotawisataindonesia.com/wisata-alam-curug-cipendok-banyumas/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar